Profil Pramuka MAN Purbalingga

PROLINGSIH di Masjid Al-Madinah Sebagai Perwujudan Dharma Ke-2

PROLINGSIH di Masjid Al-Madinah MAN Purbalingga
Sebagai Perwujudan Dharma Ke-2

UMBIK-SIMA_news Purbalingga - Gerakan Pramuka MAN Purbalingga meluncurkan program lingkungan bersih (PROLINGSIH) untuk menumbuhkan rasa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia di kalangan siswa-siswi. Pradana Putra dan Putri (Vachmi dan Titis) mengatakan bahwa program ini ditujukan kepada anggota Gerakan Pramuka MAN Purbalingga agar lebih mencintai lingkungan yang bersih dan nyaman, Minggu, 15/11/2015.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman” adalah salah satu semboyan yang sering kita dengar. Namun demikian, sering kali masih kita lihat lingkungan yang tidak bersih, atau pun sampah yang berserakan. Hal itu tentu saja sungguh memprihatinkan. Itulah sebabnya madrasah perlu menanamkan pentingnya kebersihan lingkungan bagi para peserta didik. Yang pada kesempatan kali ini dipelopori oleh para Dewan Kerja Ambalan Umar Bin Khotob dan Siti Masyitoh Gerakan Pramuka MAN Purbalingga.

Ini merupakan salah satu program baru yang akan menjadi program rutin dilaksanakan setiap bulan sekali. Tempat yang menjadi sasaran prolingsih pertama adalah Masjid Al-Madaniyah MAN Purbalingga. Karena tempat tersebut merupakan tempat ibadah yang setiap hari digunakan oleh sekitar 1000 orang setiap harinya.

Pembina Pramuka mengungkapkan, menanamkan kecintaan pada lingkungan yang bersih dan nyaman terutama di Madrasah kepada generasi muda memang dirasa perlu dilakukan. “Saat ini generasi muda jarang yang peduli terhadap lingkungan. Bahkan mereka terlalu acuh dan masa bodoh terhadap sampah dan kondisi lingkungan yang kurang bersih,” ujarnya.

“Semoga dengan acara ini setidaknya masih ada generasi muda yang peduli terhadap lingkungannya, dan saya berharap apa yang mereka dapat sebagai pengalaman pada PROLNGSIH ini bisa ditularkan kepada teman-teman lainnya baik dilingkungan Madrasah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.


“Cintai kebersihan lingkungan anda seperti anda mencintai diri anda sendiri”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar