Profil Pramuka MAN Purbalingga

ketika patriot alamku ambil peran sosial



“ketika patriot alamku ambil peran sosial”

UMBIK-SIMA_News - Semangat perjuang bela negara kian tumbuh dalam pribadi Umar bin Khottob Siti Masyitoh, mereka yang tak pernah berhenti bermimpi, mengukir cita, penggagas masa emas, dan perajut asa kala duka menerpa.
Patriot Alamku, Sabtu 28 November 2015 telah mengkuti seleksi UBALOKA angkatan XII tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Purbalingga. Umar bin Khottob Siti Masyitoh kembali diundang untuk mengirimkan patriotnya dalam perekrutan anggota baru Ubaloka yang diadakan pada Sabtu-Minggu, 28-29 November 2015 bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka. Seleksi tersebut diikuti oleh 87 peserta dari 19 MA, SMA, SMK se-Kabupaten Purbalingga.
Apa saja kegiatan selama seleksi itu???
Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam tahap seleksi UBALOKA bukan lagi hanya test fisik saja, ada pula test tertulis, wawancara, kesehatan, dan kemampuan berenang. Bukan hanya itu untuk tahun ini juga pertama kalinya seleksi UBALOKA diadakan menginap, artinya semakin banyak kegiatan yang telah dilakukan sebelum akhirnya para patriot terpilih untuk di Gladi Tangguh (GT).
Eitss..gelora semangat para Rescuer tidak hanya terasa pada pelaksanaan seleksi oleh Kwartir Cabang saja, hal sama pun dirasakan dalam ruang Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga. Penegak Bantara dibuat bingung dengan kuota peminat menjadi UBALOKA yang mencapai 40 orang namun yang dikehendaki oleh kwartir cabang minimal hanya 4 orang saja per pangkalan. Alhasil kami penegak bantara dan pembina pun harus menyeleksi siapa yang pantas untuk mewakili Madrasah ke Kwartir Cabang.
Alhamdulillah semua berjalan lancar dan Madrasah pun memberangkatkan 6 peserta dengan komposisi 3 putra dan 3 putri atas nama :
Azizah Cahya Ramadhan
Amelia Zahra Ramadhani
Aelingga Bintang S
Yulian Dwi Nur Faisal
Radiya
Vachmi Apriyan


Ini dia profil patriot yang diberangkatkan oleh Madrasah!!!!!
 



Namun, bukan perlombaan namanya kalau dari ke enam patriot kita bisa direkrut semua dalam keanggotaan UBALOKA XII. Sayang seribu sayang, kasih berjuta kasih, dari ke enam patriot, kwartir cabang hanya mengambil 3 patriot yaitu Aelingga, Azizah, dan Vachmi. Namun tak apa, semuanya tetap masih bisa menjadi rescuer di Madrasah, bisa juga terjun dalam bela negara dengan bentuk lain. J tetap semangat untuk Patriot Alamku. !!!!
Ingat “ Selesaikan Apa Yang Telah Kamu Mulai “ !!!!
Dan untuk menjadi seorang Rescuer
“ korban tetaplah korban, namun penolong bisa menjadi korban “



by : Lili Setiani 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar