Profil Pramuka MAN Purbalingga

PARTISIPASI PRAMUKA DALAM KEGIATAN PELATIHAN BROADCASTING, JURNALISTIK, DAN TEKHNOLOGI INFORMASI



SALAM PRAMUKA!!!!
Hay adik-adik dan kakak-kakak yang imut, unyu, ganteng dan cantik JPostingan kali ini amat berbeda dengan postingan yang lain. Ya iya dongg :D, kan perbedaan itu untuk saling melengkapi :D Kali ini Pramuka ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Broadcasting, Jurnalistik dan Tekhnologi Informasi yang diselenggarakan oleh RKM (Radio Kemitraan MAN-Ga). Dalam acara ini yang diundang adalah 2 anak untuk perwakilan Pramuka, dan kira-kira kepo apa enggak siapa yang dateng? Pasti kepoo kan? Iya kan? Iya aja deeeh :D .. Jadi yang dateng adalah Kak Aziz dan Kak Nuati ..
Kegiatan Pelatihan Broadcasting, Jurnalistik, dan Tekhnologi Informasi ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, tepatnya pada tanggal 15-16 November 2014 .. Ternyata disana bukan cuman ada Kak Aziz dan Kak Nuati, disana juga ada Kak Harry selaku Pembina Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga.
Pada hari Sabtu, Kak Aziz dan Kak Nuati mengikuti jalannya kegiatan dari 13.30-selesai lohh, dan acara pertama yaitu Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar yang diisi oleh Bapak Arif Nugroho yang bekerja di SUARA MERDEKA. Bapak Arif Nugroho memberitahu tentang syarat menjadi seorang wartawan, tahap-tahap dalam wawancara, sertaaaaa cara menulis hasil wawancara. Hayoo yang pengen jadi wartawan siapaaa? Hehehe
Minggunya, Kak Aziz dan Kak Nuati datang tepat waktu, yaitu sebelum jam 08.00, waaah mencerminkan kedisiplinan mereka yaa? J .. Di hari Minggu itu acaranya adalah Broadcasting, Pengambilan Foto dan Tekhnologi Informasi. Diacara Broadcasting, kakak-kakak mendapat banyak ilmu looh, diantaranya tentang penyiar radio yang baik, syarat menjadi penyiar, modal utama penyiar, dan masih banyak ilmu lainnya. Acara broadcasting ini sama sekali tidak membosankan, karena menghadirkan pembicara dari radio 99 FM Purbalingga yang cantik bernama Mbak Opi.Diacara Pengambilan Foto, kak Aziz dan kak Nuati mengikutinya dengan suka hati, acara ini menghadirkan Pak Basuki sebagai pembicara, diacara itu kak Aziz dan kak Nuati mengetahui bagaimana cara agar menjadi Sie. Dokumentasi yang baik, hayoo yang biasa jadi Sie. Dokumentasi .. :D
Dan diacara terakhir yaitu Teknologi Informasi, diacara ini juga kak Aziz dan kak Nuati mendapat banyak ilmu.. Acara dihari itu begitu mengasyikkan karena kakak-kakak dan adik-adik yang mengikuti pelatihan bukan hanya mendengarkan materi yang ada, tapi juga mempraktekkannya langsung, jadi semuanya langsung paham jelas, apa yang dimaksudkan oleh pembicara.
Ayu Rizqy Ramadhani selaku Ketua Umum Radio Kemitraan MAN Purbalinggamenyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui wawasan Broadcasting, Jurnaistik, dan pengelolaan Blog, mengembangkan peserta yang memiliki bakat dibidang tersebut,menjalin silaturahmi antara anggota RKM dengan siswa jalur khusus kelas X dan perwakilan ekstrakurikuler lainnya, menambah pengetahuan tentang dunia kepenyiaran, dan jurnalistik, melatih para siswa agar nantinya dapaat menjadi penyiar yang berkualitas dan memiliki kemampuan dibidang jurnalistik serta berwawasan luas.
Kami dari ekstrakurikuler Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga mengucapkan terimakasih kepada panitia Broadcasting, Jurnalistik dan Teknologi Informasi karena telah mengundang perwakilan dari ekstrakurikuler kami sehingga kami dapat menambah wawasan tentang Broadcasting, Jurnalitik, dan Tekhnologi Informasi. Kami juga mendapat banyak ilmu yang pasti akan kami realisasikan.Kami berharap ilmu Broadcasting, Jurnalistik dan Tekhnologi Informasi itu dapat bermanfaat bagi kami dan semua siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.
Karya : Cintiya Putri dan Dimas Andriyansyah

2 komentar:

  1. Mantap...
    Salam Kreatifitas kakak,,,
    semoga yang berikutnya semakin bagus, semakin, menarik dan semakin kreatif lagi...
    Salam Pramuka...

    BalasHapus