Profil Pramuka MAN Purbalingga

UJIAN TERTULIS PRAMUKA SEMESTER GANJIL



SALAM PRAMUKA!!!


Hai kakak-kakak dan adik-adik yang semakin kerenJ, kemarin hari Jumat tanggal 28 November Pramuka MAN_GA telah mengadakan suatu kegiatan baru yaitu melaksanakan “Ujian Tertulis Semester Ganjil Pramuka” ... Ujian Tertulis Semester Ganjil Pramuka merupakan suatu kegiatan perubahan loh.. karena baru kami laksanakan pada tahun ini dan InsyaAllah akan berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.. aamiin J ... Sebenarnya apa sii tujuan diadakan kegiatan tersebut?? Tujuannya yaitu untuk mengulang semua materi yang telah diajarkan di Semester itu dan untuk nilai raport..

Alhamdulillah, kemarin Ujian Tertulis Pramuka telah terlaksana dengan lancar.. Seluruh siswa kelas X mengerjakan semua soal yang telah disusun oleh kakak-kakak Tekpram dengan jumlah soal : 45 dan semuanya pilihan ganda tidak ada satupun yang esay lohh..mudahkan?? J .. dari jumlah siswa kelas X yaitu 362 dibagi menjadi 18 ruang ujian yang setiap ruang 20 peserta kecuali ruang 17 & 18 terdiri dari 21 peserta..dan setiap ruangan diawasi oleh 2 kakak BANTARA kelas XI..

Seperti latrut biasanya, sebelum Ujian dilaksanakan Upacara Pembukaan Latrut yaitu pada jam 13:15 – 13:25 WIB dan pemimpin Upacara yaitu kak Aziz..

Ujian dimulai pada jam 13:30 WIB Waktu mengerjakan soal yaitu 90 menit ,,jadi seharusnya waktu mengerjakan setiap satu soal adalah 2 menit.. Jadi, selesai Ujian yaitu jam 15:00 WIB. Setelah seluruh peserta selesai mengerjakan soal, BANTARA kelas XI saatnya mengoreksi jawaban kelaas X ...

Setelah selesai mengoreksi seluruhnya sudah dapat diketahui yang mendapat nilai tertinggi Ujian Tertulis Semester Ganjil Pramuka dari seluruh peserta kelas X yaitu Aisyah Adella Lestari kelas X MIIA 3 dengan memperolehnilai 94. Kami BANTARA kelas XI mengucapkan terimakasih atas bimbingan kak Hary Aditama ;kak Susilowati selaku pembina;serta kak Okta,kak dkk selaku  forkap Pramuka MAN_GA dan pastinya adik-adik yang kami banggakan J ... Sehingga acara Ujian Tertulis semester Ganjil Pramuka dapat terlaksana dengan lancarr..

Oleh : Kak Isna Cahyani & Kak Yuliana

1 komentar: