Profil Pramuka MAN Purbalingga

Pramuka MAN Purbalingga Turut Serta di Ajang Nasional






Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh. SALAM PRAMUKA !!!
Apa kabar kakak sekalian?? Baik kaan? Semoga selalu di bawah lindungan Allah SWT yah dan makin cantik/ganteng juga, Aamiin :)
Lama ngga posting yah. Kali ini admin ingin membagi informasi terbaru Gerakan Pramuka MAN Purbalingga nih tentang kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ke-1 kemarin. Jadi gini ya, Gerakan Pramuka MAN Purbalingga ditunjuk sebagai Wakil dari Kemenag Kabupaten Purbalingga untuk mengikuti  acara Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional  (PPMN) Tahun 2015 yang diselenggarakan dari  tanggal 11 sampai 15 Mei 2015 di Magelang, Jawa Tengah.

Acara Pembukaan PPMN Tahun 2015 dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saefuddin pada hari Selasa, tanggal 12 Mei 2015 pukul 08.00-10.00 WIB di Lapangan Tembak Akademi Militer (Akmil) Plempungan, Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan PPMN Tahun 2015 ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI yang merupakan hasil kerjasama antara Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Kegiatan PPMN ini diikuti sebanyak 1.290 peserta Pramuka Madrasah golongan Penegak dari sekolah Madrasah se-Indonesia dengan mengambil tema “Bersatu Padu Membangun Masa Depan Yang Gemilang, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia”.

So, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan nasional yang telah diikuti oleh Gerakan Pramuka MAN Purbalingga sebagai salah satu bentuk partisipasi MAN Purbalingga dalam berbagai kegiatan kepramukaaan yang ada. Melalui kegiatan PPMN ini, anggota pramuka MAN Purbalingga dapat mendarmakan satya pramuka dan membaktikan darma pramuka.

Selain itu juga ada beberapa agenda kegiatan yang bersifat kompetisi atau perlombaan bagi seluruh peserta kegiatan diantaranya paskibra, sendratari, permainan tradisional edukatif, teknologi terbarukan, paduan suara, dan penjelajahan kebangsaan. Pada kategori jelajah kebangsaan Gerakan Pramuka MAN Purbalingga (Ambalan Siti Masyitoh) sebagai wakil dari Kemenag Kab. Purbalingga alhamdulillah diberi rezeki oleh Allah sehingga membawa pulang Piala Juara II Putri. Hehehe :D Prestasi kepramukaan ini menambah deretan prestasi yang diraih MAN Purbalingga seperti prestasi AKSIOMA, KSM, dan OSN lhooo. :D

Mungkin udah cukup segitu dulu yaa. Hehehe. Sekian dan terima kasih, nanti kita lanjut ke artikel berikutnya yang insya Allah bakal selalu up to date, hehe. Wassalamu’alaikum warahmatullahiwabarakaatuh. SALAM PRAMUKA !!! :)

1 komentar: