Profil Pramuka MAN Purbalingga

EVALUASI AKHIR SEMESTER GANJIL 2016
SEBAGAI INDIKATOR PENILAIAN
PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN
MAN PURBALINGGA


UMBIK_SIMAnews-Gerakan Pramuka MAN Purbalingga mengadakan Evaluasi Akhir Semester (EAS) dengan materi Pendidikan Kepramukaan yang diikuti okeh seluruh siswa kelas X yang berjumlah 383 anggota dan siswa kelas XI dengan jumlah 271 anggota (Jumat, 25/11/2016). Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan bagi anggota dan sebagai ajang berkompetensi bagi paserta EAS atas materi-materi yang telah mereka peroleh selama latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat.
Selain meningkatkan kualitas pendidikan Kepramukaan, kegiatan ini dijadikan sebagai salah satu media pengambilan nilai secara pengetahuan (kognitif). Pengolahan nilai kognitif akan diakumulasikan dengan nilai keterampilan (psikomotor) dan sikap (Afektif) yang telah diperoleh selama mengikuti proses Pendidikan Kepramukaan untuk mengisi raport.
Menurut ketua panitia pelaksana, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menguji para peserta dari materi-materi yang telah disamapaikan dan juga menunjukan kualitas belajar mengajar yang telah dilaksanakan antara Bantara dan anggota-anggota pramuka lainya dalam latihan rutin.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu semester sekali dan setiap anggota yang mendapatkan nilai terbaik akan diberi penghargaan berupa hadiah dari Gerakan Pramuka MAN Purbalingga. Penghargaan akan diberikan kepada anggota dari kelas X dan XI yang mendapat nilai tertinggi seperti yang disampaikan Pradana Putra “Yulian Dwi Nurfaisal” (Jumat, 25/11/2016).
Dari pihak Madrasah pun sangat mendukung kegiatan ini dengan salah satu buktinya yaitu sehari sebelum pelaksanaan EAS seluruh panitia dan beberapa dewan guru mengadakan pertemuan guna membahas seluruh persiapan yang telah dilakukan dan untuk mengecek kembali apapun yang seharusnya telah dipersiapakan. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada MAN Purbalingga yang senantiasa memberikan dukungan baik secara moril maupun materiin pada setiap kegiatan Gerakan Pramuka kata “Pradana Putri (Annisa Nur Amalia)”.
Dengan diadakannya kegiatan ini menunjukan keseriusan Dewan Kerja Ambalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tunas bangsa. Dan merupakan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap progresifitas Gerakan Pramuka MAN Purbalingga. Salam Pramuka...!!!

Penulis : Zahroh Fariidah (Jurnalis UMBIK_SIMAnew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar