Profil Pramuka MAN Purbalingga

REFLEKSI HARI PAHLAWAN

REFLEKSI HARI PAHLAWAN
PRAMAN-GA PROLINGSIH DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN PURBOSAROYO
KABUPATEN PURBALINGGA


UMBIK_SIMAnews, Purbalingga – Program Lingkungan Bersih (PROLINGSIH) di Taman Makam Pahlawan Purbalingga dilaksanakan secara bergotong-royong melibatkan seluruh anggota Gerakan Pramuka MAN Purbalingga.

Pradana Putri Ambalan Siti Masyitoh, Annisa Nur Amalia saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, PROLINGSIH di Taman Makam Pahlawan Purbalingga dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November. Dengan membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan Purbalingga, menunjukan bahwa Pramuka MAN Purbalingga tidak akan melupakan sejarah seperti kata Bung Karno “Jas Merah”.

Annisa Nur Amalia menjelaskan, dalam pelaksanaan PROLINGSIH, anggota Gerakan Pramuka MAN Purbalingga turut menikmati kegotong royongan membersih sampah berupa sampah dan rumput liar disekitar Taman Makam Pahlawan Purbalingga. Setelah selesai membersihkan lingkungan, diteruskan dengan tabur bunga (nyekar) dan mendoakan para pahlawan agar perjuangannya diterima disisi Allah SWT.

Dengan semangat Patriotisme mereka bersemangat melaksanakan program tersebut, sebagai pewujudan pelaksanaan dharma Pramuka yang ke dua yaitu “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”.

Lanjut Annisa Nur Amalia menambahkan, saya berharap Dewan Kerja Ambalan Periode sekarang atau yang dikenal dengan Generasi Patriot, dapat berperan aktif memantau dan membersihkan lingkungan termasuk aktivitas anggota pramuka sehari-hari baik di MAN Purbalingga maupun di rumah masing-masing.

Program Lingkungan Bersih (PROLINGSIH) merupakan program rutin Gerakan Pramuka MAN Purbalingga yang senantiasa menjaga dan merawat lingkungan seperti yang diamanatkan oleh Hadits yang berbunyi “Kebersihan adalah Sebagian dari Iman”. Semoga Aktivitas yang baik ini dapat menjadi kebiasaan yang baik pula bagi para Generasi di Pramuka MAN Purbalingga secara khusus dan masyarakat secara umum kata Harry Aditama, S.Pd. selaku Pembina Pramuka Putra (26/11/2016).

Penulis : Deva Nila Puspita S. (Jurnalis UMBIK_SIMAnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar