Profil Pramuka MAN Purbalingga

AKSI PATRIOT RAMAIKAN HUT PURBALINGGA DI KONGRES GUNUNG



PRAMUKA MAN PURBALINGGA TURUT ANDIL DALAM KONGRES GUNUNG DI KUTABAWA, KABUPATEN PURBALINGGA


UMBIK_SIMAnews, Purbalingga - Pemerintah Kabupaten Purbalingga melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DINBUDPARPORA), telah menggelar Kongres Gunung di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 186.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 14 Desember 2016 lalu.  Kegiatan yang dimaksudkan agar terjaganya kebersihan di Gunung Slamet ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai kalangan. Ambalan Umar bin Khotob dan Siti Masyitoh pun turut meramaikan acara tersebut.

Acara ini diawali dengan pembukaan dan selanjutnya sarapan bersama seluruh peserta dengan nasi jagung, berbagai macam sayuran rebus, dan serundeng basah, atau biasa disebut Kluban.  Dilanjutkan dengan pemberian kresek besar kepada seluruh peserta sebagai wadah sampah yang dipungutnya. Peserta juga diberi slayer sebagai tanda peserta Kongres Gunung.
  
Muryati, salah satu peserta Kongres Gunung perwakilan dari Ambalan Siti Masyitoh  mengatakan, “Kegiatannya menyenangkan, menarik dan sangat bermanfaat. Kami bisa dekat dengan kakak-kakak pramuka dari ambalan lain dan warga Desa Kutabawa itu sendiri,  sekaligus bisa langsung mengamalkan darma ke 2 yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”. “Kegiatan ini diselenggarakan karena melihat banyaknya para pendaki yang kurang menjaga kebersihan di area Gunung Slamet”, tambah Muryati.

Jurdat Putra Ambalan Umar bin Khotob, Setiyadi yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, “Kami dihadapkan medan yang cukup  terjal dan becek  namun semua itu dapat kami hadapi dengan semangat kami saat  mengikuti Kongres Gunung ini. Dengan seringnya kami melaksanakan kegiatan bersih lingkungan, kami dapat berperan aktif secara langsung dalam menjaga kebersihan lingkungan”.
  
Acara ini diakhiri dengan pidato dan arahan dari Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM. Diharapkan dengan ada kegiatan tersebut masyarakat memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan. (18/12/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar