Profil Pramuka MAN Purbalingga

Kegiatan Temu Penegak Dan Gelanggang Galang Raya 2019

Peserta TEGAK Dan GELEGAR
Beserta Pembina Pramuka MAN Purbalingga
Dewan Racana IAIN Purwokerto
Dan Panitia Lokal MAN Purbalingga

Purbalingga_UMBIK_SIMAnews_
Assalamu'allaikum wr.wb
Salam Pramuka!!!
Dalam rangka melakukan pembinaan dan pengembangan keterampilan kecakapan dan kepemimpinan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Penggalang maka diselenggarakanlah kegiatan Temu Penegak (TEGAK) dan Gelanggang Galang Raya (GELEGAR) oleh Gerakan Pramuka Gugus depan Banyumas 26.2833 - 26.2834 Racana Sunan Kalijaga-Cut Nyak Dien,yang bertempat di MA Negeri Purbalingga  / Ambalan Umar bin Khattab-Siti Masitoh.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan waktu yang berbeda,yaitu untuk TEGAK dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 September 2019, sedangkan GELAGAR dilaksanakan pada hari Minggu,8 September 2019.

TEGAK membawa 8 kontingen dengan anggota setiap kontingen berjumlah 10 anak. Dalam kegiatan TEGAK ini ada 4 macam lomba yang diperlombakan,yaitu diantaranya : Pionering bentuk,Poster Penyuluhan Pramuka Perduli,Video Road to Tegak,dan Ketoprak Humor.

Pada GELEGAR ada 2 macam lomba,yaitu Pionering bentuk,dan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) yang diikuti oleh 5 kontingen dengan anggota setiap kontingen 8 anak.

 Walaupun TEGAK dan GELEGAR dilaksanakan dengan waktu yang tidak bersamaan,namun penutupan kedua acara ini ditutup pada waktu yang bersamaan.

Upacara penutupan berlangsung disertai dengan Pengumuman Kejuaraan Lomba. Dalam Kegiatan Temu Penegak, Gerakan Pramuka MA Negeri Purbalingga mendapat kejuaraan juga, diantaranya Juara 3 untuk Lomba Video Dokumenter, Juara Harapan 1 Ketoprak Humor, Juara Harapan 3 untuk Lomba Poster Penyuluhan Pramuka Perduli , dan Juara Harapan 1 untuk Lomba Pionering Bentuk.


Itu tadi merupakan uraian singkat kegiatan yang dilaksanakan di Ambalan Umar bin Khottob-Siti Masyitoh.
Tetap semangat ka dalam menggali ilmu di Pramuka.
Pramuka mungkin bukan segalanya,tapi di Pramuka ada segalanya.
Terimakasih atas kunjungan anda diblog kami.
Semoga bermanfaat.
Wassalamuallaikum wr wb.

UMAR BIN KHOTTOB SITI MASYITOH.

QIYAMAN!!!



Penulis : Ardhalia Revisiani
                Siska Apriliyani

1 komentar: