Profil Pramuka MAN Purbalingga

Pramuka MAN Purbalinga Melaksanakan MPP Generasi Humanis tahun 2019


 
Kreasi Bantara MAN Purbalingga
Untuk Generasi Humanis
Pemasangan Kartu Tanda Peserta MPP
Dalam Upacara Pembukaan

Purbalingga_UMBIK_SIMAnews_
Assalamu'allaikum wr.wb
Salah Pramuka!!!
Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga telah melaksanakan hari pertama MPP Generasi Humanis 2019 pada Kamis, 18 Juli 2019. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Mabigus MAN Purbalingga Drs. H. Mohamad Alwi, M.Pd.I  ini bertema "Menumbuhkan Ukhuwah Insaniyah Fiddin al-Islamiyah yang berakhlakul karimah , nasionalis , idealis dan spiritualis".


Kak Mabigus berharap dengan nama Humanis, generasi ini dapat menjadi manusia yang tidak hanya memanusiakan manusia tetapi dapat menjadi manusia yang memanusiakan alam. Tidak hanya itu, beliau menuturkan jika tema pada acara ini sangat baik dan semoga setelah kegiatan ini seluruh peserta dapat menjadi insan yang berakhlakul karimah, nasionalis dalam menjaga persatuan, idealis dalam menentukan tindakan, dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai spiritualis.



          Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga telah berhasil menyelesaikan MPP Generasi Humanis yang berlangsung sejak 18 Juli 2019 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan dengan Upacara Api Unggun sebagai puncak acara ini memiliki berbagai rangkaian acara antara lain Upacara Pembukaan, Materi Road Sefety dari Polres Purbalingga, Dinamika Kelompok, Nobar Video, KaYu MANGGA di Hari pertama. Di lanjutkan senam pagi,jalan sehat sebagai sekaligus Bakti Sosial untuk Memperingati Milad Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga yang ke-32 , Jelajah , Selayang Pandang Pramuka MAN Purbalingga Dan Upacara Api Unggun.


Setelah Pelaksanaan Upacara Api Unggun Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Penampilan Pentas Seni di antaranya dari Grup Tek-Tek MAN Purbalingga, Grup Hadroh dari Ekstrakulikuker Rohis dan belasan Penampilan luar biasa dari gabungan sangga Generasi Humanis.


Itulah beberapa uraian tentang Kegiatan Masa Peralihan Penggalang Generasi Humanis 2019.
Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami. Semoga bermanfaat.
Wasalamualaikum wr.wb.
Salam pramuka!!!


UMAR BIN KHOTTOB SITI MASYITOH.
QIYAMAN!!!

Penulis : Siska Apriliyani
                Silvia Deva

1 komentar: