Profil Pramuka MAN Purbalingga

Pramuka MAN Purbalingga Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah 1440 Hijriyah


Berbagi takjil di sekitar area parkir pertokoan
Purbalingga_UMBIK_SIMAnews_
Assalamualaikum wr.wb.
Salam Pramuka !!!
Sebelumnya kami dari Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga Ambalan Umar bin Khatab-Siti Masyitah mengucapkan Selamat Menununaikan Ibadah Puasa. Semoga puasa kita diterima oleh Allah Swt. Amin
Pembahasan dalam blog kami kali ini tidak akan membahas mengenai kegiatan besar seperti Pemantapan, Pembaiatan atau Gladi Tangguh. Melainkan kegiatan sosial dibulan Ramadhan pada tahun 1440 H .

Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga baru saja melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil gratis berupa es buah pada Ahad, 26 Mei 2019. Biaya yang diperoleh dari pramuka sendiri dan dibantu oleh pembina ini menghasilkan 150 bungkus takjil. Sasaran dari kegiatan ini adalah orang orang yang membutuhkan. Ambalan Umar bin Khatab-Siti Masyitah mengerahkan 22 personil untuk membaginya di sekitar terminal Purbalingga, Alun-Alun Purbalingga dan Perempatan Bancar,Purbalingga. Dari pukul 17.00 WIB hingga menjelang buka puasa. Kegiatan berbagi takjil gratis ini bertujuan untuk mengamalkan Dasa Darma ke-2 yang berbunyi "Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia" dan membahagiakan orang orang dibulan yang penuh berkah ini.

Itulah uraian singkat mengenai kegiatan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga dibulan Ramadhan tahun ini. Semoga dapat menginspirasi organisasi lain yang belum melaksanakannya. Dan sama seperti angkatan sebelumnya kami berharap kegiatan ini akan terus berlangsung diangkatan berikutnya.
Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami. Semoga bermanfaat.
Wasalamualaikum wr.wb.
Salam pramuka!!!


UMAR BIN KHOTTOB SITI MASYITOH.
QIYAMAN!!!

Penulis : Siska Apriliyani 
               Silvia Deva 

1 komentar:

  1. Toko Pramuka ScoutAddict Kediri menyediakan berbagai macam atribut, perlengkapan dan aksesoris pramuka
    Info pemesanan WA> 081217746083
    Info produk lihat di blog http://scoutaddictindo.blogspot.co.id/

    Kakak-kakak bisa juga belanja di marketplace ScoutAddict
    Tokopedia : https://www.tokopedia.com/scoutaddict
    Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/scoutaddict?from=dropdown

    BalasHapus