Profil Pramuka MAN Purbalingga

Aksi Peduli Tsunami Selat Sunda Pramuka MAN Purbalingga


Purbalingga_UMBIK_SIMAnews_ Pada tanggal 22 Desember 2018, Indonesia berduka dengan adanya Tsunami di Selat Sunda yang menyebabkan sebagian wilayah Banten - Lampung mengalami banyak kerusakan dan jatuhnya korban jiwa.


Anggota Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga ikut berpartisipasi membantu para korban Tsunami Selat Sunda dengan menggalang dana untuk para korban. Aksi ini diselenggarakan oleh PENGMAS (Pengabdi Masyarakat) Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga dan dilaksanakan pada 29,30, dan 31 Desember 2018. Dengan melakukan Aksi Peduli yang berupa Penggalangan Dana ini PENGMAS telah melakukan tugas mereka untuk mengabdi kepada masyarakat dengan terjun langsung dalam membantu masyarakat. Penggalangan Dana ini dilakukan dibeberapa titik wilayah antara lain berada di Perempatan TAMKOT, Perempatan Terminal Purbalingga , Perempatan Bancar Brug Menceng, dan Alun-alun Purbalingga. Aksi ini menerjunkan 8 anggota Gerakan Pramuka. Anggota Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.2.638.500. Rencananya PENGMAS akan menyalurkan dana tersebut melalui Siaga Peduli. 


Kami berharap dana yang berhasil kami kumpulkan dapat membantu dan mengurangi beban saudara kita yang menjadi korban Bencana Alam Tsunami Selat Sunda. Aminn. Terima kasih atas perhatian dan kunjungan anda ke blog kami mohon maaf jika ada kata kata yang salah. Sekian.




UMAR BIN KHOTOB SITI MASYITOH
 QIYAMAN!!!

Penulis: Silvia Deva
           Siska Apriliyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar