Profil Pramuka MAN Purbalingga

Pramuka MA N Purbalingga Berbagi Ta'jil Gratis di Bulan Ramadhan





Pembagian Ta'jil Gratis

UMBIK-SIMA_news Purbalingga   
                           
Assalamu’alaikum warahamatullahi wabarakatuh

Salam Pramuka! Selamat Pagi,siang, sore,malam kakak-kakak semua kapanpun dan dimanapun kalian baca blog ini hehee. Oh iya? Ngomong-ngomong selamat menunaikan ibadah puasa kakak-kakak semua, semoga dilancarkan puasanya yaa.

Kali ini BUM Praman-ga atau Badan Usaha Milik Pramuka Ma N Purbalingga telah melakukan agenda Amaliyah Ramadhan berupa kegiatan Pembagian Ta’jil bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan di laksanakan pada hari Jum’at 1 Juni 2018 yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami atas lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini juga menginspirasi kami untuk kegiatan Masa Peralihan Penggalang (MPP) yang akan kami laksanakan dibulan Juni mendatang. Kami berencana menggunakan Pancasila sebagai nama generasi baru Pramuka MA N Purbalingga.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur kegiatan ini juga sebagai implementasi Dasa Dharma ke-2 yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap jiwa pramuka memiliki rasa kasih sayang kepada sesama manusia dan saling membantu agar tercipta masyarakat yang harmonis” ujar Amalia Diniati Safi Pradani MA N Purbalingga (1/06/2018).
“Kebetulan hari jum’atkan jadi sekalian beramal ya, kurang lebih kita membagikan 150 cup yang sasarannya tukang becak,tukang parkir, dan masyarakat diarea Purbalingga yang kurang mampu” tambahnya.

Semoga kegiatan ini bisa berlanjut ditahun-tahun yang akan datang serta bermanfaat bagi setiap anggota Pramuka MA N Purbalingga dan masyarakat sekitar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.
Terimakasih atas kunjungannya di blog kami. Sekian
Wassalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Penulis: Fitriana Wahyu Inayah 
(HUMAS PRAMUKA MA N PURBALINGGA 2017/2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar