Profil Pramuka MAN Purbalingga

Kemeriahan MPP Pancasila 2018 yang diselenggarakan oleh Pramuka MA N Purbalingga dan diikuti oleh 387 peserta


Kak Mabigus Drs. H. Mohamad Alwi. M.Pd,I sedang membuka kegiatan MPP PANCASILA

UMBIK_SIMA_NEWS – Gerakan Pramuka MA Negeri Purbalingga baru saja melaksanakan kegiatan Masa Peralihan Penggalang (MPP). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dua malam yaitu pada hari kamis-sabtu, 19-21 Juli 2018. Peserta kegiatan ini adalah peserta didik baru MA N Purbalingga tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 387 peserta. Berbeda dari tahun sebelumnya,  MPP kali ini kami gerakan Pramuka MA N Purbalingga memberi nama kegiatan ini MPP Pancasila, nama Pancasila memiliki arti Pimpinan Andalan Negara Candradimuka Sigap,Inovatif Berlandaskan Agama diharapkan setelah kegiatan ini peserta didik baru dapat menjadi pemimpin andalan bagi negara. Selain itu tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah memperkenalkan eksistensi Pramuka di MA N Purbalingga sekaligus menaikan tingkatan pramuka peserta dari Penggalang ke Penegak.

Bertepatan dengan hari jadi Pramuka MA N Purbalingga yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2018, seluruh peserta dan siswa/siswi sekaligus bapak/ibu guru MA N Purbalingga ikut merayakan Hari Jadi Pramuka MA N Purbalingga yang ke-31. Perayaan kali ini dimeriahkan dengan adanya Jalan Sehat yang diadakan oleh Pramuka MA N Purbalingga bekerjasama dengan CV. Mutiara Tour. Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan doorprize bagi perserta jalan sehat yang hadiah utamanya berupa mesin cuci. Diusia yang ke-31 tahun ini, kami berharap Pramuka MA N Purbalingga lebih maju dan merdeka dalam berkarya serta dapat menjadi pioneer majunya MA N Purbalingga.

Dalam kegiatan MPP Pancasila 2018 ini Kak Mabigus MA N Purbalingga Drs. H. Mohamad Alwi, M.Pd.I menyampaikan harapannya agar siswa-siswi MA N Purbalingga dapat menumbuhkan karakter bakat serta minatnya melalui Pramuka “Pemilihan nama Pancasila sangat bagus dan baik dikarenakan di zaman sekarang banyak sekali oknum-oknum yang berusaha untuk merusak NKRI dengan menyalah gunakan Pancasila yang seharusnya sebagai pemersatu  keanekaragaman bangsa bukan sebagai alat pemecah belah bangsa” ujar beliau. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan yang telah mempersiapkan dan berhasil mensukseskan MPP Pancasila 2018 ini.


Penulis : Alfina Frischa Yuniar
               Fitriana Wahyu Inayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar