Profil Pramuka MAN Purbalingga

Kwartir Ranting Purbalingga mengarahkan lebih dari 500 Anggota Pramuka guna mengikuti Estafet Tunas Kelapa



Timbang Terima Estafet Tunas Kelapa

UMBIK_SIMA news, Purbalingga Rabu, 05 September 2018.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-57, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah mengadakan kegiatan Estafet Tunas Kelapa. Kegiatan tersebut berupa barisan dari anggota Gerakan Pramuka terpilih yang membawa simbol Gerakan Pramuka atau biasa disebut Tunas Kelapa. Simbol ini melintasi daerah di Kwarda Jawa Tengah salah satunya adalah Purbalingga, Kami Gerakan Pramuka MA N Purbalingga juga turut andil dalam kegiatan ini.

Kak Harry Aditama selaku Ketua Panitia mengatakan "Estafet Tunas Kelapa memiliki kiasan semangat pemuda yang suka berkarya di estafetkan ke seluruh generasi muda se-Indonesia. Menjadi pemuda yang suka berkarya itu belum cukup,menjadi pemuda yang merdeka dalam berkarya itu lebih baik. Inilah gagasan pemuda untuk dapat merekatkan semangat nasionalisme berbagai suku bangasa di Indonesia"

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pramuka di dalam diri setiap anggotanya. Selain itu juga memperkenalkan eksistensi pramuka ditengah masyarakat. Kegiatan ini sesuai dengan tema Gerakan Pramuka tahun ini yaitu “Pramuka Perekat NKRI”. Kita tahu bahwa Indonesia memiliki berbagai macam budaya, adat istiadat, dan agama. Namun, sebagai anggota Gerakan Pramuka, kita harus saling menghormati perbedaan dan bersatu untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami Gerakan Pramuka MA N Purbalingga, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-57 untuk Gerakan Pramuka Indonesia. We are scout, we are Indonesia. Jayalah pramuka, jayalah Indonesia.
Terimakasih telah mengunjungi blog kami
Sekian. Salam Pramuka!!!
UMAR BIN KHOTTOB – SITI MASYITOH, QIYAMAN!!!


Penulis : Fitriana Wahyu Inayah (HUMAS PRAMUKA MA N PURBALINGGA 2017/2018)
               Alfina Frischa Yuniar (HUMAS PRAMUKA MA N PURBALINGGA 2017/2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar