Profil Pramuka MAN Purbalingga

MAN Purbalingga Kedatangan Coach Basketball Dari Filiphina

Foto Bersama Coach Eithel beserta NBA Junior
Pelatihan Olahraga Bola Basket


Purbalingga_UMBIK_SIMAnews_  Berawal di kegiatan Pelatihan Bola Basket se-Krasidenan Banyumas pada 6 September 2018 yang diikuti Bapak Ari.S dan Bu Sukestiati selaku guru olahraga di MAN Purbalingga. Akhirnya MAN Purbalingga dapat  kedatangan pelatih basket dari Filiphina pada Jumat, 7 Desember 2018. Kegiatan yang diselenggarakan NBA (National Basketball Association)  Junior ini dilakukan karena mereka ingin mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga bola basket di Indonesia. Sebelum kedatangan pelatih atau Coach dari Filiphina yang bernama Coach Eithel, MAN Purbalingga lebih dulu kedatangan coach dari NTT.

Bapak Drs.Mohamad Alwi,M,Pd.I  mengatakan bahwa “Dengan datangnya NBA Junior yang siap mengajarkan siswa-siswi MAN Purbalingga teknik permainan bola basket yang sebenarnya, beliau berharap ekstrakurikuler bola basket dapat berkembang dan tidak mendapat juara harapan lagi. Melainkan memperoleh peningkatan dengan mendapat juara 3,2,atau 1.

Humas Pramuka MAN Purbalingga Tsania Diva dan rekannya dari ekstrakurikuler MEC berkesempatan mewawancarai coach dari Filiphina tersebut. Apakah lapangan basket di MAN Purbalingga sudah memenuhi standard Internasional atau belum? Beliau menjawab bahwa lapangan basket di MAN Purbalingga sudah baik dan bagus. Siapapun yang bermain disini pasti akian merasa nyaman.

Mereka juga mengatakan bahwa semua orang pasti berpotensi dalam bermain bola basket, baik itu laki-laki maupun perempuan, kecil ataupun besar. Yang membedakan adalah niat pada diri mereka sendiri. Apabila mereka benar benar berniat bermain basket maka potensi yang ada pada diri mereka akan berkembang.

Pesan dan kesan dari NBA Junior setelah melakukan pelatihan di MAN Purbalingga adalah mereka senang karena bisa bergabung dalam melatih siswa-siswi disini, yang sudah pandai dan mengetahui teknik-teknik bermain bola basket seperti passing, dribbling,overhead pass, bounce pass, chest pass, dan lain-lain. Mereka mengingatkan kita untuk tidak berhenti berlatih olahraga bola basket,karena kalo bukan kita, siapa lagi yang akan menjadi generasi penerus pemain basket di Indonesia.
Terimakasih atas perhatian dan kunjungan anda ke blog kami, mohon maaf jika ada kata kata yang salah.
Sekian. Salam pramuka!!!



UMAR BIN KHOTTOB SITI MASYITOH.
QIYAMAN!!!

Penulis :  Silvia Deva 
                 Siska Apriliyani
                 Tsania Diva Salsabila



Tidak ada komentar:

Posting Komentar